kartul gw…….. already posted on jan 12nd 08

Hmm… gw mulai dari mana ya? Oh yaa, maav baru mule ngeblog lagi,sibuk ama tugas2 skul soalnya,maklum kelas 3 materi dipadetin,tugas jadi melimpah dan yg paling penting ngurusin UAN,SPMB sama milih kampus!
Jadi begini..
Kalo di iklan ada “ biskuit roma , sudah tradisi “ disekolah-sekolah (SMA) termasuk sekolah sial gw ada yang namanya karya tulis, dan itu, “sudah tradisi *pake nada lebay kaya di iklan2 gt*” Sebenernya kita dari awal kelas tiga uda dikasi tau kalo si mr kartul (panggilan mera buat si Karya tulis) itu bakalan datang. Bahkan guru Biologi gw yang amat tercinta *cuih* uda ngasi tau untuk nyari bahan dimulai dari gw masi kelas dua.Sayangnya gw gak kepikiran tuh, gimana mao kepikiran kalo kita juga masi dibebanin tugas seabreg2 walo musti ngurusin pensi skul. Dari awal kelas 3 uda deg2an aja tuh.. Sampe pas akhirnya masuk sekolah,tanggalnya gw lupa tiba-tiba wali kelas masuk daan… berkata…
“Yak anak-anak..sekarang tulis nama kalian di kertas kecil aja, buat bagi kelompok karya ilmiah (kata2nya gak gini c tapi intinya begono lah)”
Satu kelas heboh…seluruh kelas heboh… include gw didalamnya gara-gara : saling memohon dan bermunajat kepada Tuhan YME *alah* untuk mendapatkan kelompok yang membahagiakan, dan yang pasti ga ada parasit ato bahkan orang yang uda di blacklist satu kelas (Yaa…yaaa… c nona tentakel,mr sotoy,ama c ***** , maav orang ke3 mending gw sensor,soalnya orangnye demen ngenet) dag dig dug semua…. untungnya gw ga dapet kelompok bareng salah satu , salah dua (bener 8), ato ke3 makhluk sial itu.. Temen gw yang dapet jackpot 1 kelompok ada salah dua dari makluh2 parasit ntu,nyahahahahaaa….)
Jumat dibagi, selasa uda musti ngumpulin tema, bingung jack! Ngambil tema apa coba, gajelas banget. Gw juga ngasi waktu temen2 kelompok gw : Bli bagus, anaknya om Don , Onay ama Wawa.. Taraaaa dan sampai hari selasa kita masih belum mutusin ide apa yg bakalan kita pakai. Mana uda ditagih dari pagi, terpaksalah kita pake 1 eksperimen freak yaito : bikin brokoli jadi jelly. (sumpa ga ada bayangan bgt kita2 sekelompok, agak freak menurut gw c tapi,yaudahlah). Kumpulinlah tuh judul ke wakel..dan tinggal nunggu buat nentuin siapa pembimbingnya.
Tugas kartul bener2 dideklarasikan kira2 akhir oktober. Dikasi kertas jadwal, format, daftar pembimbing dan judul sampai lembar pengesahan dan konsultasi. Dikasi pas kira2 minggu akhir oktober yg harinya nyambung ama bln november (1 minggu ada bulan nov ama okto maksudnya) tapi, itu uda jadi deadline bab 1. bayangin, 3 hari BAB 1 musti kelar,,,, fantastic dan Cerdasss!!!
Satu hal lagi yg cerdas diantara anak2 kelas gw yg notabene dicap IPA, Cuma klp gw yg pembimbingnya bukan guru IPA!!! F**K abis. Mana ‘gampang banget’ ditemuin. Bayangin, deadline lewat 2 minggu, boro2 nanya, tau aja engga kali. Dan bukan bantuin nyari data, ato at least bantuin revisi dengan baik dan benar eh malah ngilang gt aja. BAB 1 gw dikumpulij ntelat 2 minggu dari deadline gara2 apa? Ga bisa nemuin dia buat minta revisi, what a perfect life! Untung aja temen2 kelompok gw bisa diajak menderita bareng.Pokonya ngerjain tugas ini udah kaya apa yah, kesana-kesini bolak-balik, ngabisin pulsa, ngerepotin mentor gw,ngejarah makanan di rumah orang (hee,maap yah Bil, btw es krimnya blm lw bawain tu), sampe yg kelaperan buat bikin eksperimen dan muntah karena eksperimen2 yg kita bikin ternyata rasanya : EnaE minta mampus! Maksudnya saking enaknya sampe tmn gw yg nyoba muntah ke kamar mandi langsung, (hoho mba yol!) Semuanya uda dikerjain dah. Ujan2an,plg malem,brangkat pagi,ngabisin liburan,kerja paksa walo pulang sekola uda cape bgd. Bener2 kerja rodi! Mana materi kelas 3nya musti ngebut,ujian dimana2,mo UAN dan lain2 yg anjrot bgt!
## Oh ya, yg bikin UAN jadi 6 dapet hadiah dari gw : *jari tengah* segede2nya dah kalo perlu bogem nih, anjrot bgt c! Mana tanggal 22 april lg pas ultah tmn gw, hakhak hadiah terkeren taon ini tu wa,ndi! ##
## sekali lagi, yg bikin UAN jadi 6 dapet hadiah dari gw : *jari tengah* segede2nya dah kalo perlu bogem nih, anjrot bgt c! Lo aja kerjain sendiri soalnya, kaya bisa lulus aja ! Mana tanggal 22 april lg pas ultah tmn gw, hakhak hadiah terkeren taon ini tu wa,ndi! ##
Yes, ini masi sambungan jadi bacya duwlu sebelumnya… Jadi ditengah kebingungan kita2 gara2 uan dinaikin jadi 6 , dipercepet, rata2 dinaikin kita musti beradepan sama segala macam kesialan buat ngerjain kartul ini : ya seneng2nya, bingung2nya, brantem2nya , kesel2annya semuanya udah jadi stu tapi semuanya seru! Apalagi kalau disamping lo ada teman2 yang saling bahu membahu. Yang pasti sih kita2 pengen kalo nilainya nanti bakalan tetep bagus dan lulus dengan nilai yang baik sama-sama (apalagi kalo UAN n SPMB juga).
Sampe2 pas ambil rapot (yang sebenernya uda klompok gw undur2 *maav mr Bemby*) masi sibuk ngumpulin karya ilmiah Cuma buat lampiran ke 3 orang penguji, bukan mikirin nile2 plajaran yg bakalan diliat bonyok. Disini gw sempet deg2an gara2 ada slentingan kalo sidang kartul abis EHB,omaigadd selse juga belom. Ternyata stelah di confirm cuma gossip tuh, Sidang jadinya di smt dua bulan januari. Katanya.
Masuk sekolah tanggal 2 (bayangin, orang2 pada tidur gw udah masuk sekolah coba gara2 sekola gamao rugi waktu) langsung tersebar gosip lagi, sidang bakalan sabtu ini (tanggal 6 januari), makin keder orang2 bahan presentasi belum jadi, powerpoint gtu2 blom kelar bahkan kelompok gw : belum bikin. Nice bgt. Gosip emang gosip (apa sih,ya iyalah . kalo tau2 gosip jadi spesies langka bisa2 gosip dilindungin,kn bisa bahaya) sidang ga tanggal 6, tapi 2 minggu lagi. Dua kata lega dan santai! Lega karna ga musti buru2 santai,masi lama sob! Dan pastinya ini belom deg2an, mana ini masa2 gw lg down dan sedih2 bgt. -,-
Dan itu ditambah lagi dengan : sidang dimajuin! Astagaooastagacelaka13pusing50kelilingsebuahlingkaranadalah2kaliphikalijarijari.
Powerpoint gw belom sepenuhnya kelar,isi kartul juga belum dibahas rame2,dan belum nentuin siapa yg presentasi.intinya not ready and not delicious…tapi emang mau ga mau musti dihadapin. Jadilah buru2 nyiapin pow point sm siapa yg presentasi ,siapin sample ditambah bahas isi brg2. tapi yang takjub gw hakhakhakhak…jadi banyak yg nelpon ama sms gw,pdhl biasanya ga pernah… bahkan tmn seklp gw c bagus sms gw tanpa musti disms duluan. Takjub!
Singkat cerita hari ini tgl 12 januari,sidanglah gw. Wktu trakir masuk c sempet diwanti2 kalo penguji klp gw 1 orgnya ada yg kepsek smp,petinggi plus guru bahasa yang kalo ngomong ke dia musti jaga tutur kata dan bahasa. Secara gw kalo ngomong ya ngomong cas cis cus ces cos yg gak ada tata aturannya. Matilah gw. Grogi bgt,mana semua sibuk,disaat2 gini gw biasa minta dukungan sm sahabat gw yg sekarang pergi jauh entah kemana…huff… grogi gw ga ilang2 dr tadi. Penguji masuk pun gw masi ga tenang.
Presentasi dimulai, gw santai karena bukan gw, sampai pas sesi pertanyaan. Pertama ditanya secara struktural yg awal2 dan ga ada yg mo jawab klp gw. Gw lah maju membackup mereka karena gw masi SK sm klp gw. Pokonya setiap masalah kebahasaan dan struktural pasti gw yg dicecer haddoooooooohhhhh! Berikutnya guru IPA, oiya pengujinya tuh ada 3,dan gw baru sadar kalo masing2 ruang penguji itu 3 jenis dari ipa,ips sama bahasa. Back to penguji ke2, kelompok gw dihajar dan dibantai, malah bawa2 nama gw lg, dy ngomong kalo dy kaget kelompok yg ada gwnya ko hasilnya begini, tae emang gw siapa , dasar bhebhek!
Untung pas dy bkn gw yg dicecer,meskipun sempet bantuin di trakir2. next penguji ketiga, guru IPS, ngomong ga jelas, bau rokok, huh ga nyamanin banget deh. Pgn gw teriakin tuh,ngomong pak, bukan kumur-kumur!! Untung juga yg dicecer bkn gw walo smpt bantuin dikit2.. dan disini tiba2 guru ipanya ngomong, oiya nanti pertanyaan masih ada season 2. yg ada di otak gw saat itu : �taeah!nyusain baget!� emang film heroes apa 2 season, balik lagi deh ke guru awal, dicecer lagi gw secara struktural,termasuk sama guru ipanya! #an**ng#
Padahal Cuma sejam tapi lamanya minta ampun, bahkan kelompok gw yang paling terakhir keluarnya. Tapi banyak kesalahan struktural gara2 pembimbing gw revisinya ga bener! Pgn tuh gw aduin kalo pembimbing gw ga revisi! DAMN, sayang aja gw terlalu baik.
Kelompok gw dicecer mulu, keluar paling lama dan gatao nilainya bagus apa gak,mana ada 1 pertanyaan yg missunderstanding lg…. kasian ama Wawa yg dpt pertanyaan itu, dianggapnya jawaban melenceng bgt jadinya. Huff… dan selesai sidang membuahkan hasil kalo : kartul gw BANYAK BANGET YG PERLU DIREVISI. Makasih banyak deh sama pembimbing gw, atas ketidakmembimbingannya itu! Huff… doain aja deh nilainya bagus… hmm… not sure meskipun uda berusaha jawab semaksimal mungkin…
#eh iya tgl 1 yan prasetyo , tgl 5 anggit , tanggal 9 curug happy belzdei…wish u all d best, curug cepet sembuh yap!�

0 comments: