Pemilu udah deket,9 april just few days to go

after double hit combo packet attack 8 to 3 di hari selasa:2 UTS:fisika,dan kalkulus.
megap-megap otak gue.
ditambah lagi hari ini dengan POK, makin megap-megap otak gue. gak usah dibahas please, ntar kapan-kapan gue posting aja soalnya. Huh *masi kesel, pengen gigit sedikit si pak dan bu dosen*

pengen ngelepas sjenak smua ttg matkul kampus.

Senen,kemaren gue maen ke tempat tante gue dari pagi ampe malem, gue gatau kalo ada tutorial soalnya, gue pikir kaga ada, jadinya pagi-pagi udah cabut,sore gak balik lagi. sempet main sama keponakan gue.
mainnya lempar-lempartan bola gitu, tapi ending-endingnya dia sebelum lempar bola, lempar pertanyaan dulu ke gue. pertamanya gue masih ngeh

keponakan gue : lagu barunya project pop apaaa?
gue: maramaramara
keponakan gue : kalo yang lama?
gue : apa le (namanya ule)? yang lama banyak *mikir, gue lupa yang sudulnya bukan superstar, gue malah nyebutnya* pacarku superstaaar..
keponakan gue : salaaahh..
gue : ...
keponakan gue : yang bener goyang duyu, kalo pacarku superstar mah udah lama, kalo goyang duyu agak lama..
(ada yg bisa jelasin perbedaan udah lama dan agak lama?)
keponakan gue : sebutkan 3 macam binatang peliharaan?
gue : ... apa le? anjing kucing bebek (asal sebut)
keponakan gue : salaaahh.. yang bener cuma dua anjing sama kucing, kan binatang peliharaan di sini, kalo ada tiga paling ikan..
gue : ... (seinget gue tante gue gak melihara anjing deh)

akhirnya gue ngerti kenapa ada kuis di global tv yg judulnya "are you better than fifth grader"

anyway, sekarang tanggal satu april, hari dimana biasanya orang-orang membuat dosa massal dengan 'april mop'
dan gue semakin sadar, tanggal 9 april udah deket. artinya : PEMILU IS COMING!

sampe sekarang gue masih gak ngerti , 'suara' gue masih asik nyanyi lagu lamanya January christy yang " Aku ini punyaaa siapaaa??"

gue bingung kudu nyontreng siapa, abis pemilu sekarang cuma promosi pake :
baliho segede babi yang menjijikkan, dan ngotorin jalan menurut gue.
selebaran brosur-stiker yang sangat menghabiskan kertas dan tidak mendukung kampanye go green.
atau konvoi yang sumpah BIKIN MACET JALANAN, sigh..

dan gue juga sempet malem-malem gak bisa tidur, karena deket kosan gue ada yang jadi caleg trus promosi pake : dangdutan, arrgh

sekilas gue mo ngeriview partai :

pertama : partai yang namanya gak pernah konsisten soalnya singkatannya banyak banget.
udah lama, gue pernah ke kantornya waktu SMP, semacam perjalanan buat pelajaran PPkn gitu, asik sih merekanya dan sistem didalemnya kayanya sangat baik.
sayang, iklannya sekarang : "Pilih partai kami, caleg kami adalah orang-orang jujur!"
jujur kok bilang-bilang, kan yang bilang jujur itu orang lain BUKAN diri sendiri.

kedua : partai yang jaketnya nyamain jaket almamater kampus gue
iklannya : saya pasti pilih partai ****** wong ****** merangkul bulog, sembako jadi murah. iya ya, apalagi ada BLT. lah wong BLT yang nyaranin pak **************** (pimpinan partainya ,jumlah bintangnya bener ga sih?)
pertama, sembako murah emang udah sharusnya, wong itu kerjaan pemerintah, jadi kalo dilakuin wajar, ga inovatif
kedua : BLT buat gue bukan solusi. pembagian zakat yang setahun sekali aja udah makan korban rakyat kecil, apalgi BLT yang 3bulan sekali, mo ngabisin nyawa rakyat 4x setaun? lagipula BLT tuh masih banyak kurangnya kayak bikin rakyat males soalnya dapet duit gratis, trus belom system pendataan negara yang bobrok, mekanisme penyaluran yang korup, mendukung konsumtif tanpa harus kerja dan so on so on
masihkah layak dibanggakan?

ketiga : partai berdarah-darah lambang sila ke empat
gue masih gak percaya presiden perempuan, emang gak ada laki yang lain pah? bencong deh. lagian obses banget jadi presiden. Partai wong cilik mensejahterakan rakyat,spanjang jalan kok gw msh liat rakyat prasejahtera. Dan,kyny anggota dpr mana sih yg mihak rakyat cilik dibanding dompetnya?

keempat : partainya pak presiden
gak lagi-lagi deh pak, udah iklan penurunan BBM yang sumpah gak penting karena itu bukan jasa pak presiden tapi emang sudah seharusnya, dan KEMACETAN YANG WAKTU KAMPANYE MASIH NGEDONGKOLIN HATI PAK!

gue sempet nemuin partai yang mengatasnamakan agama , sumpah freak juga ya kalo sefanatik abis, sorry kalo ga representative buat seluruh rakyat, gak bisa gue pilih.
trus ada juga yang kampanye bilang gini : "masa kalian mau pilih presiden yang minta cuti buat kampanye?" hey you, gue juga gak mau milih capres dan caleg yang kerjanya ngurusin celanya orang aja, tanpa menunjukkan yang lebih baik. apalagi capres yang kerjanya ngejelekkin lawan, be sportif euy..

dan sekali lagi gue gak akan pernah simpatik sama partai YANG BIKIN JALANAN MACET. plis.

maap otak gue ketularan politik, lagi demam banget politik sih, sekalian berpartisipasi.
doakan saja semoga gue gak golput..

Kynya caleg tiap daerah kudu punya emotional&historical approach ke daerahnya deh,gitu juga presiden dan negaranya + qualified secara otak,kynya masih susah nyarinya.. Siapapun caleg&capresnya plis ga usah nambah parah indonesia..

Maap sinis,cuma opini orang biasa yg pengen indonesia yg lebih oke..