Saat ketika gue berseberangan dengan dunia (part. 1)

Besok UAN yeaaahhh.. padahal gak ada hubungannya sama gue gitu
jadi inget waktu gue UAN
yes, Ketika UAN datang gue menjadi musuh masyarakat. gue berada di posisi berseberangan dengan dunia.
waktu UAN gue dateng, gue tetap mempertahankan prinsip gue. Prinsip dimana gue mempertahankan semua usaha gue tidak menjadi kurva yang semakin menjadi nol dari atas.
yes, gue tetap bertahan dimana gue sangat tidak mau menjadi manusia munafik yang gak percaya sama dirinya sendiri dengan mempertaruhkan diri dan kesempatan UAN diatas kunci jawaban yang sebenernya belom tentu bener.
gue ngerasain dimana gue turnover dari orang yang sangat malas buka buku, latian soal dan lain-lain menjadi makhluk yang semakin rajin (tidur sambil) buka-buka soal, belajar kelompok, ngerjain soal, bimbel dan hal-hal yang sangat tidak arlan sekali.
that's real. surely.

Gue menstop semua kegiatan gue kaya going to warnet, downlot lagu, main-main ke mall, nonton bioskop, kongkow-kongkow dan gue rubah itu menjadi nongkrong di kantin sekolah sambil ngerjain soal, kongkow di bimbel, banyak memotivasi diri dan lain sebagainya.

dan gue gak mau itu semua menjadi nol.
that's why gue gak mau dan gak butuh kunci jawaban.karna gue percaya tanpa kunci pun gue bisa dapet rata-rata 6 untuk 6 mata pelajaran.

Gue juga bukan orang yang egois dimana gue akan membantu teman-teman gue kalo memang gue bisa ngebantu, entah ngajarin , memotivasi, nyemangatin, blajar bareng atau apalah yang sekiranya bisa ngebantu.

tanya sama temen-temen gue, gue sempet beberapa kali merelakan diri gue untuk menjadi 'pengajar' dadakan di kelompok belajar bahkan sampe malem gue jabanin, walau gue capek fisik dan hati.
dan semuanya hancur cuma gara-gara si makhluk setan itu.

gue mulai keilangan respek waktu tau kalo demi nama baik sekolah buat masukin temen2 gue ke uni negeri, dia ngatrol rapot + ngarang ranking. sangat tidak menghargai gue sekali.
dan tambah ilang respek gue waktu dia ngomong pas deket-deket uan " kalian kok gak ada yg cari kunci jawaban sih, goblok" guru teladan macam apa coba!
makin ilang waktu dia ngabisin waktu pemantapan buat ngatur cara mencontek waktu UAN + maksa gue buat ngasih contekan. dem! buat apa gue susah-susah ngegunain semua daya upaya gue buat ngebentuk kelompok belajar,aksi pasang ancaman buat ngerjain soal mandiri dan gak peduli orang lain(ini gue terapin buat temen-temen yg belajar kelompok sama gue, gue mo ngajarin mereka selama pas ujian mereka gak nyontek, gak ngasih contekan,dan gak jadi perantara buat contekan). kalo gitu mending dari awal dia mantepin otak gue aja! gak usah nyuruh gue susahpayah ngebantu temen gue.Mending dia mantepin otak gue,ngerusak otak gue iya.

gue inget waktu pemantapan terakhir, guru-guru sempet memotivasi kita semua
guru biologi gue : " sepuluh ya lan biologinya!"
gue : insyoloh bu
guru matematika gue : " sepuluh ya lan matematikanya!saya yakin kamu mampu kok"
gue : insyoloh pak
guru fisika gue : " sepuluh ya lan fisika!"
gue : astaga pak, salah orang.
guru bahasaindo gue : " sepuluh ya lan,kamu bisa kok ibu percaya!"
gue : insyoloh bu doain ya
guru bahasainggris gue : "awas kalo gak sepuluh!"
gue : *ambil tali siap-siap gantung diri*
guru sialan itu : " Bantuin temen-temennya ya lan"
gue : "..." males banget. dipikir gue dinas sosial apah.dari awal gue gak terlalu sreg sama dia , berhubung mapel dia susah *tetep aja gak guna dia ngajar* mau gak mau sok2 deketin dia

gue pernah diomelin sama dia karena nilai gue tujuh sementara yg lain sembilan. gimana enggak dia ngajar dateng2 cuma bilang kalian udah pada belajar di bimbel kan? yaudah kalian udah ngerti kita langsung ke soal aja ya! dgn kondisi gue yg gak ikut bimbel gimana gue mau ngerti.
gue pernah dimaki+diusir dari lab sama dia gara-gara kesalahan sepele.salah buang bahan.
gue pernah diancam dikasi nilai 5 di rapot cuma karena gue tadinya mau masuk IPS.
dan gue sering banget digoblok-goblokin di depan kelas sama dia.
dan semua memori gue tentang dia kayanya udah ketutup sama yg jelek2 aja. bahkan sampe sekarang dia gak pernah inget gue kuliah apa.