Welcome to the world NagaEmas ! ketika String Delimiter menjadi bahan postingan..

Hell-o world.. *sigh

itu nama sering banget dipake di slide pembelajaran DPBO gue,maaf kalo agak eneg jadinya..
anyway.. Liburan pada kemana aja nih? jangan tanya gue.. gue cuma ngendon di depan PC ama pacaran ama penjaga warnet biar dikasih gratis :)

life is so stuck ditangan gue.. tugas DPBO gue membuat paint pake java itu sudah ada perkembangan, di tangan gue kodenya berubah bertambah, makin banyak, makin dikit tapi satu yang tetep stuck.
errornya masih stuck. sampe akhirnya pake cara curang gue bisa ngilangin stucknya.. hahahaha...
tugas yang lain juga masih aja stuck. paper fisika udah dpt ttg termometer waktu di kampus, dan gak beranjak, makalah udah dpt filenya sih dr temen gue,
MD baru gue sadarin gue gak punya copyan slidenya,cerdas... algoritma sudoku juga belom nemu sih hahahahaha....tapi gue cukup kebayang sedikit tentang algonya... still need help laaahh :D

gue baru denger lagu barunya ungu, hampa hatiku.

kesan yang gue tangkep pertama kali, ni lagunya ungu apa olga (judulnya mirip sih)
dan pas gue denger, oh my god. sumpah dunia musik indonesia makin alay. lagu ungu menurut gue = dewi2 yang pake rap2an gak jelas = lagunya olga yg ngedangdut
besok-besok lagunya kerispatih sama kaya iis dahlia jangan-jangan, apa kabar dunia?

hoho, by the way emang bener ya kalo manusia akan ada yg datang dan pergi, setelah kmaren tante gue ber"pulang",hari ini gue ke RS Siloam karawaci buat nengokin lahirannya istri sepupu gue, well it's another happy to me karena ngeliat bayi mungil kecil tak berdosa, lucuuu aja, untung gak gue bawa pulang. tapi yah suasananya tetep gak bisa seneng2 amet secara kan ga jauh dari kondisi duka. Namanya Ryukane (in japanese means Naga Emas) dan dengan asal dipanggil ryu,yuka,yuyu besok2 gue panggil yyukangkang apah. by the way gue lebih suka dia dipanggil ryu, ky street fighter hahahaha... ngeliatnya lucu aja, jadi pengen cepet2 punya bayi (loh?)

sharing tugas 1, membuat string delimiter.. ahahahaha, udah gue modif...
simpan dalam file StringDelimiternyaArlan.java
/**
* @author : Arlan Dwi Putra - 0806334685 - ilkom - DPBO kelas B
* @version : February 23, 2009, 23:59:29 PM
* @Specialization : Program ini adalah program untuk membuat sebuah String Delimiter Duplicator
* yaitu sebuah program yang berfungsi untuk menduplikasi sebuah string
* berdasarkan jumlah baris dan jumlah kolom yang di-input dan memisahkannya dengan delimiter yang ditentukan
* dengan input yang dibutuhkan adalah : String yang akan diduplikasi, jumlah kolom, jumlah baris dan delimiter
*/

import java.util.Scanner;//mengimport dari library Scanner
import javax.swing.*; // mengimport dari library Swing
import java.awt.*; // mengimport dari library awt
public class StringDelimiternyaArlan // deklarasi public Class StringDelimiter
{
/** Main method, declaration
* method main ini adalah method yang akan dijalankan pertama kali saat eksekusi program ini
* @param args commentline argumens
* Main akan meminta beberapa input untuk program, yakni sebuah string yang akan disimpan dalam variabel Name
* Kemudian meminta Jumlah baris, dan mengeksekusi apakah sesuai dengan syarat integer yang diinginkan
* Kemudian main akan meminta jumlah kolom dan mengeksekusi layaknya Jumlah baris
* Terakhir main akan meminta delimiter yang diinginkan , kemudian melakukan iterasi Name + Delimiter sebanyak jumlah kolom
* mengenter kemudian mengulang iterasi kolom sampai baris maksimal
*/
public static void main(String args[]) // deklarasi main
{
boolean error = false; //deklarasi variabel error
JOptionPane.showMessageDialog(null, "Selamat Datang di String Delimiternya Arlan!");

do{//an error looping
try{//error handling
String Name = JOptionPane.showInputDialog(null, "Masukan sebuah String:",""); // menggunakan joptionpane untuk memunculkan dialog box yang memerintahkan user untuk memasukkan string sebagai nama yang akan di repetisi

String row = JOptionPane.showInputDialog(null, "Masukan jumlah baris:", ""); // menggunakan joptionpane untuk memunculkan dialog box yang memerintahkan user untuk memasukkan jumlah baris yang akan direpetisi
int row1 = Integer.parseInt(row); // memindahkan type data row1 dari string ke integer row
error = false;
String coulumn = JOptionPane.showInputDialog(null, "Masukan jumlah kolom:","< masukkan Kolom>");// menggunakan joptionpane untuk memunculkan dialog box yang memerintahkan user untuk memasukkan jumlah kolom yang akan direpetisi
int coulumn1 = Integer.parseInt(coulumn); // memindahkan type data coulumn1 dari string ke integer coulumn
error = false;//menginisialisasi kondisi awal yg tidak error untuk input kolom
String delimiter = JOptionPane.showInputDialog(null, "Masukan delimiter:","< masukkan Delimiter>"); // dialog box untuk memerintahkan user untuk memasukkan delimiter
String cetak = ""; // inisialisasi string result

for ( int barisawal = 0; barisawal < row1; barisawal++ ) // untuk mengiterasi jumlah baris
{
for ( int kolomawal = 0; kolomawal < coulumn1; kolomawal++ ) // untuk mengiterasi jumlah kolom
cetak += Name + " "+ delimiter + " "; // menyimpan nilai string dalam cetak
cetak += "\n"; // meng-enter (memberikan newline) sebagai penanda selesai repetisi
} // end iterasi
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Anda Memasukkan String = "+Name+"\nJumlah baris = "+row1+"\nJumlah kolom = "+coulumn1+"\nDan delimiter berupa = "+delimiter +"\n\n"+cetak); // mencetak hasil repetisi dan penambahan delimiter ke layar//menginisialisasi kondisi awal yg tidak error untuk input baris
}
//handle exception untuk input yg tidak sesuai
catch (NumberFormatException f){
System.err.printf ( "this file has a: " + f +"\n");
error = true;
}
} while (error == true);//looping selama masih error
JOptionPane.showMessageDialog(null, "Terima Kasih telah menggunakan String Delimiternya Arlan!");
}//end main
}//end class Delimiternyaarlan
[well it's happen ketika gue gatau lagi mau nulis apa hahahaha, semoga anda tetap membaca dan tidak muntah]