sampai ke ujung dunia,trip to bukune

intermezzo dikit : gue denger, kalo badan pencegahan flu babi di AS bilang salah satunya ya : " kalo lagi batuk / bersin ditutup "
gue yang bego apa mereka yang bego ya? pantes aja org2 meksiko pada mati gara2 flu babi, lagian virusnya dikeluarin malah ditutup, gue agak aneh sih banget, malah bukan agak lagi.

well, gak ada sangkut pautnya dengan flu babi, soalnya gue bukan babi , gue gak kena flu babi daaaannn, gue bukan penyebar flu babi.

hari ini (pas nulis ini rabu maksudnya) gue melakukan suatu hal yang memang sudah jauh-jauh hari gue rencanakan.
berdasar :
arlan_amaniacs (14/04/2009 17:29:07): minta tips buat ngestylishin tulisan dong
radityadikaa (14/04/2009 17:38:32): baca banyak buku dulu lan
radityadikaa (14/04/2009 17:38:46): tapi gue harus pegang tulisan lo
radityadikaa (14/04/2009 17:38:54): dari situ kita bisa corat coret
radityadikaa (14/04/2009 17:39:00): the sooner the better
radityadikaa (14/04/2009 17:43:36): kalo lo mo cepet
radityadikaa (14/04/2009 17:43:45): kasi 2 chapter pertama ke gue
radityadikaa (14/04/2009 17:43:51): ntar kita diskusi deh
arlan_amaniacs (14/04/2009 17:44:11): printout/email?
radityadikaa (14/04/2009 17:44:32): printout aja
radityadikaa (14/04/2009 17:44:32): ke kantor aja kita ngobrol2
arlan_amaniacs (14/04/2009 17:44:50): kantor lo dimanaaa? kg tau guee
radityadikaa (14/04/2009 17:45:38): di jagakarsa
arlan_amaniacs (14/04/2009 17:46:10): dimananya ?
radityadikaa (14/04/2009 17:46:41): di jl. hj montong no 57
radityadikaa (14/04/2009 17:46:41): ciganjur jagakarsa

maka hari ini gue melakukan trip to jl. hj montong no 57 ciganjur jagakarsa, trip to bukune , tanpa rantang dan botol minum sedot cuma berbekal duit lima ribu dan 2 botol akua sama sebotol nuTea dan kaki penuh perban-perbanan (tanpa tikar pastinya).
awalnya gue sempet gak yakin untuk dateng minggu ini, secara kan ya tugas semakin hectic berdatangan, tapi, setelah minggu kemaren yang jadwal gue kosong radithnya gak bisa, maka gue mintanya jadi rabu minggu ini. dan di approve (alah kaya fesbuk aja).
paginya, gue lupa kalo gue gak bawa sepatu gue yg satu lagi,soalnya sepatu gue yang ada di kosan selalu sukses membuat kaki gue baret-baret. akhirnya pagi-pagi dengan ingatan gue yang segede toge gue baru inget kalo hari ini ada kuis dpbo,gue bangun lebih pagi,baca-baca slide dan bersiap me-mummy-kan kaki gue biar gak baret2.
hasilnya? sukses, kaki gue gak sakit pake sepatu itu hahaha.

pagi-pagi dateng ke kampus, dapet kabar kalo dosen POK gak ada, tapi ada tugas mandiri. dan kuis dpbo sukses gue lewati (baru kali ini gue yakin bisa dapet nilai 50 hahahaha), tugas POK? wasallam. dari yg ada di lab gak ada yg selsai sama sekaliii.. gue yg goblok mah pasrah aja nanya ini itu tetep aja gak ngeh. endingnya, ditengah-tengah tugas POK,gue malah ebuddyan sama radith, memastikan kalau hari ini jadi/gak. soalnya (lagi-lagi) HP gue tewas seketika.
sempet juga sih ngomongin slide agama. tapi gue udah bulet (emang bulet badan gue) buat segera cabut setelah POK. dari kuliah yang harusnya berakhir 11.15, gue keluar lab jam 12 lewat, bagus. telat-telat deh. gue segera keluar kampus, nyari angkot ke jalan yang sudah diarahkan sama Radith. dan here we go.
sampe di jalan gue tidak melihat adanya angkutan umum / bis yang bisa gue tumpangi di jalan itu. dan gue sendiri tidak tahu jalan itu. berbekal kesotoyan gue, akhirnya gue jalan kaki terus dan gue tidak menemukan apapun yg bisa gue tumpangi. brengseknya lagi, provider cdma gue yg keparat itu selalu mereport kalo sms gue ke radith failed. sial! nih cdma vs BB emang agak menyebalkan.
setelah hampir desperate takut nyasar gue telpon si makhluk satu itu. setelah dapet petunjuk gue tetep jalan terus dan optimis kalo jalan gue bener. dia bilang lo lurus aja ntar sebelah kanan ada x dan lurus lagi, kiri ada Y , lurus lagi lo bakal ketemu Z di sebelah kiri. pas gue jalan, gak sampe lima menit gue ketemu tanda-tanda pencerahan kalo patokan x ada. disini gue sotoy lagi, dan gue liat kalo kayanya jalannya ke kanan deh. gue ke kanan, dan setengah jalan gue baru sadar kalo gue nyasar. goblok.

disini, gue ogah bgt jalan, nungguin angkot/bis lewat dan ikut sampe ke tujuan gue semula (bersama anak sma kegirangan naek angkot yg ribut banget), dan ternyata lagi-lagi gue salah naek angkot. balik ke tempat awal sih, tapi tidak ke tujuan gue selanjutnya, daripada nungguin angkot lama, gue akhirnya sembari menunggu sembari jalan kaki, dan gue menemukan patokan y.
pemikiran gue : kalo gue jalan sebentar2 ketemu x dan y berarti harusnya z gak jauh dong? gue pede, jalan aja dulu ah, sampe ketemu z baru gue cari angkot lagi. dan ternyata gue salah sodara-sodara. karena patokan z itu sangat amat jauh sekali.. dan gue sukses menempuhnya dengan alat bantu berupa : kaki.
cuaca juga gak nahan men, panas. gue juga gak berharap ujan sih, soalnya gue gak bawa jaket. tapi at least bantu gue dengan kemendungan sampai akhirnya gue gak kepanasan sampe bukune.

gobloknya lagi sodara-sodara, sampe patokan z itu kalo lo naek angkot sama juga boong karena, ujung pangkalan angkotnya udah deket sekali. jadi buang-buang duit, berdasar prinsip gamau rugi, gue prefer untuk, lanjutin jalan kaki. gue emang gak sempet mikir dan gak punya kemampuan berpikir juga mungkin. karena di tengah jalan gue baru tau kalo, setelah pemberhentian angkot terakhir, susah banget nyari angkot disitu. mau/enggak lanjut jalan lagi , oh god, kaki gue pengen gue semen aja biar ga bisa jalan. biasanya kalo udah gini nih, ntar malem kaki gue kram. tapi buat belajar apa sih yg enggak?
gue jalan, terus jalan, rasanya pegel udah lewat, haus, lewat juga, gue malah jalan terus. dan sampe di tengah perjalanan gue sudah menghabiskan waktu lebih dari 45 menit BERJALAN KAKI, BAYANGKAN! dan pagi ini gue gak sempet sarapan, siang juga belom makan .. betapa malang nasib gue mencari ujung dunia (padahal gue emang gak biasa sarapan/makan siang di kampus :p). sesuai petunjuk dari master Raditya, gue ikutin jalan, belok terus jalan lagi lurus belok lurus belok dan selalu berakhr goblok karena semua patokan yg dia kasih gue pikir deket gataunya jauh."tetep jalan aja, bodo ah"

akhirnya gue sampe di jalan dimana tadi terakhir kali gue telepon master raditya bilang : " lo lurus aja sampe mentok, trus belok kanan, jalan terus sampe perempatan pertama / kedua gitu gue lupa, lo tanya aja disitu jl H montong," gue mau jalan lurus / belok bingung, walhasil, gue bertanya pada seseorang disitu.

gue : "Maaf mas, saya mau ke jl. H. Montong, dari sini lurus atau belok ya?"
mas-mas yg gue tanya : "Jl H. Montong itu mas," nunjuk jalan di sebelah kiri gue
krik krik
mas-mas yg gue tanya : "mau kemana emang mas?"
gue : " gagas media, penerbit"
mas-mas yg gue tanya : "hah? TK?" *pengen gue sekop kupingnya kalo gue gak berterima kasih sama dia*
gue : "gagas media mas, penerbit"
mas-mas yg gue tanya : " oh, lurus aja, kira-kira duaratus meter sebelah kiri. ada kantor kelurahan sebelahnya.ini rumah yg biru ini rumah yg punyanya"

setelah gue telusuri jalannya gue sampe ke sebuah TK , bangke.

gue telepon lagi si master raditya.

"Lo udah di mana lan?"
"gue udah sampe montong bang, but sekarang gue gak tahu gue berada di belahan dunia mana."
"haha, paling gampang lo ikutin jalan gue tadi kan, lurus aja , sampe mentok kanan."
"gue udah di montong bang, kantor lo nomer brapa?"
"Oh lo udah di montong? terus aja lan, kantor gue nomer 57."
"ada patokan apa gitu bang?"
"hmm , patokannya apa ya?, lo jalan terus aja ntar ketemu rumah gede, itu kantornya"
"warnanya apa bang? biru?"
"bukan, warnanyaa.. putih, tapi yg keliatan dari jalan pagernya doang"
"oh ok coba gue cari dulu deh"

finally hari ini gue udah dua kali sukses nyasar.

dengan berbekal ketololan dan kesotoyan gue (lagi) gue berjalan terus mengikuti arah angin (lebay) karena gue menemukan fenomena aneh kalo gue belok, gue memutuskan untuk jalan terus. nomornya acak-acakan bgt. dari 30 sekian gataunya jadi 20-an maju lagi jadi 40-an. hadooh, selama gue belom nemu nomer 57, gue bakalan jalan terus , bodo. sampe akhirnya di sebelah kiri gue melihat pencerahan. nomor 54.
"harusnya udah deket nih"
gue maju lagi nomor 58 . dodol. gue mo ngecek sebelahnya nomer 58 gak mungkin karena sebelahnya rumah yg sedang terpasang spanduk dijual hub 0817xxxxxxxxx dan gak cukup gede juga. gue jalan lagi dan akhirnya gue menemukan rumah besar didalamnya banyak mobil dan nomernya 57 setelah melewati rumah nomer 58 dan 54.
kesan pertama gue , " kok kantornya kaya rumah di film2 setan gitu ya? hahaha" gue telepon si master lagi, dia bilang masuk aja, tinggalin id di satpam , trus ke resepsionis. oke, aku menurut titahmu master.

gue masuk , ninggalin id , ke resepsionis dan disuruh nunggu. as usual kalo kantor ada prosedurnya kan. gue nunggu, hp gue bergetar , bergetar di hati penggemarnya (jadi dangdutan) master menelpon, dia bilang "lagi meeting tunggu bentar ya." setelah gue jawab oke dan telepon ditutup, gue menunggu, melihat-lihat kantor redaksi agromedia yg bermacam-macam redaksi ada di situ. mencoba melihat kali aja ada org2 yg gue kenal dari hangout kemaren, ternyata tak terlihat satupun :(
gue menunggu sambil mengistirahatkan kaki gue dan badan gue. setelah berjalan selama total hampir 1 jam 30 menit, gue sukses sampe di bukune jam tiga-an. (fyi gue mulai dari pertigaan sekitar jam satu-an) gue nunggu, dan sebelumnya gue telah berubah wujud,haiah, sebenernya cuma pake minyak wangi sama kemeja doang, buat nutupin kaos gue yang sudah berlumuran peluh dan bau pastinya. nunggu, kepala gue sempet puyeng , dan badan rasanya lemes, capeknya tidak seberapa, tapi pusingnya gila-gilaan men..

setelah nunggu beberapa saat , barulah tiba-tiba master raditya muncul, menyapa, mengajak gue ke atas, ke biliknya dan kita bercinta di bilik sempit itu (ya enggalah emang gue atlet anggar) gue diajak ke balkon dan dipertemukan lagi dengan pasangan duet maut editor terhandalnya master raditya, master rizal khadafi (fyi gue pernah ketemu master rizal waktu hangout)
dan master raditya memperkenalkan gue lagi ke master rizal seolah gue belom kenal, dodol nih master raditya.master rizal aja inget gue, masa dia kaga inget kalo kita udah pernah ketemu... ckckckck...

gue buka naskah milik gue-intan-puji yg udah gue dapet. memberikan printoutnya ke master-master itu dan dibaca oleh mereka.
respon pertama : wah PR banget ini mah, deg deg, wah tulisan gue abis nih diperkosa disini, jangan-jangan gue juga lagi (muka ketakutan)
dibaca-baca tukeran juga antara master rizal dan master raditya, dan dioret-oretlah naskah pertama, punya intan diperkosa abis sama mereka. ini nih, gini blablablabablablabalbablababablbalbalabalbalbla....
gue mulai panas otaknya, nangkep sih maksudnya apa, walau dia tetap dengan jokes mereka masing-masing ketawa anehnya yg kadang gue juga gak ngerti (jokes internal kali ya) dan ditengah-tengah sempet ngobrolin kenapa orang seneng sama karaokean,main bowling , sampe golf (percaya, naskah gue gak menyangkut ketiganya) dan diakhiri dengan perdebatan dan kata "anyway..." dan kembali ke naskah yg gue bawa
dua kali kejadian dan itu asik-asik aja menurut gue berada di tengah dua master ini, mungkin ya karena ini bagian dari hobi dan kesenangan gue, jadi mo otak gue panas kek, mau gue mikirin presentasi besok kek, mo mikirin tuigas pok yg belom di submit kek, bodo, disini gue pengen belajar nulis tanpa mikirin yg lain titik.

diskusi, masukan semua gue tanem di otak gue buat menjadi bahan apa yg akan gue berikan ke dua (atau tiga orang , kalau yg ketiga bisa disebut orang *peace gri*) temen gue nanti. diskusi ini itu , nanya ini itu akhirnya disimpulkan lah bahwa :

naskahnya intan : masih pr banget. soalnya kalo bgini, masih belom persuatif buat ngajak baca ke next babnya. masih belom jelas makna per maknanya.
naskahnya puji : udah lucu, cuma format berantakan dan itu belom bisa disebut bab satu.
naskah gue : (sumpah ya gak gue bagus2in) udah cukup publishable,udah mending dibanding yg lain, hanya saja, masih butuh penstylish-an lagi biar lebih ngalir dan lebih asik dibacanya dan masih lalalalalalala (in detail buat gue aja kali ya.. dan buat puji sama intan sama anggri juga kalo dia emang masih hidup atau sudah bangun dari hibernasinya)

waktu menunjukkan pukul lima sore dan nampaknya gue gak jadi pulang ke rumah hari ini, tapi gue balik ke kosan aja. dan berkat bujukan master rizal dan kebaikan hati master raditya gue balik gak jalan kaki lagi, dianterin sama pak supirnya master raditya pake mobilnya dia, gue bilang sih sampe lenteng aja, eh gataunya dianterin sampe pintu kutek. pokoknya thanks to semuanya deh. gue balik dr bukune sampe lupa say thanks to master raditya dan master rizal. akhirnya gue sampein lewat YM dan fesbuk.

kalo mo tau, apa aja yg sempet diomongin antara gue dan dua orang master ini, beberapa diantaranya adalah :
pertama : masalah kenapa gue lemes yg gue jawab karna gue jalan dari pertigaan sampe montong
kedua : masalah naskah dan penulisan pastinya
ketiga : acara the masternya rcti sampe deddy corbuzier sang master mentalist kemaren selasa
keempat : ketidakmengertian master raditya mengapa orang suka karaoke,bowling,dan golf
kelima : masalah blog wiki-wikian yg udah di taro di postingannya master raditya di blognya yang bikin mereka berdua tertawa-tawa sementara gue sibuk neliti naskah dan TIDAK tertawa..
keenam : masalah nokia E71nya master rizal dan Blackberry
daan gue dapet contoh plot dari master raditya dan sedikit contoh tulisan yg stylish yg sempet gue baca, keren sih , pokoknya gue harus bisa sestylish itu (tulisannya maksud gue)...
apalagi yaa? kayanya seputar itu doang deh, dari master rizal juga tersampaikan salamnya mbak amel which is master rizal's girl.. salammu kuterima mbak, salam kembali penuh kehangatan dan cinta kasih dari muridnya master rizalmu (gyahahahaha bahasa gue lebay ah)

ya ya ya.. kayanya itu aja deh laporan trip to bukune gue..
semoga lain kali main ke bukune bisa lebih bener otak gue dan pastinya membawa naskah yang jauh lebih oke :) dan udah jadi pastinya

ternyata, menulis bisa sebegitu menyenangkannya buat gue :D

signin out!

FYI : setelah gak sarapan dan makan siang, sampe gue nulis ini di malam hari nan gulita (jam menunjukkan 21.30) gue belom makan nasi sekalipun , hahahaha...