Please,jgn nyiram masakan lo pake lada + bumbu kacang pedes.

gue malem ini gak makan malem, yah lumayan lah masih bisa nahan sampe besok pagi, gak salah tadi walau siang udah makan, sore gue makan lagi (enggak kok, gue gak makan 4x sehari, tadi pagi gue belom makan pagi, makanya siangan sbelum jam makan siang udah makan)
kenapa gue milih gak makan malem?
soalnya lidah gue kepedesan. (ga nyambung yah?)

gue seneng juga nyoba-nyoba eksperimen mencampurkan bahan-bahan makanan yang kira-kira enak terus gue masak, kan ujung-ujungnya kalau gagal tinggal tambahin kecap juga enak.
pertama kali nyoba, gue bikin martabak mie dengan enam telor yang tebelnya naujubile
kedua gue bikin spagheti pake sambel terasi
dan yang terakhir malem ini.
nasi di rice cooker tinggal dikit, tinggal sekali makan. dan itu sisa nasi yang bisa gue makan malem ini.
lauk ga memadai, kayanya enak kalau eksperimen bikin masakan goreng2 trus gue tambah nasi.
gue berniat make telor + daging giling buat gue campur kaya omelet rusak, trus gue kasih nasi, digoreng-goreng tambahin bumbu, kalau udah enak makan, kalau enggak enak-enak tambahin kecap. (hahaha)

gue menggoreng bacem (tempe sama tahu) trus di sisi lain kompor gue nyalain api, mulai numis si daging giling.
tumis, tumis, udah mulai mateng, gue tambahin telor, dan gue tambahkan kaldu bubuk si maggi rasa sapi.
trus gue berniat nambahin garem dan lada, secara lada lebih deket posisinya, gue ambil si botol lada, tubuhnya yang agak lonjong, bertutup merah
setau gue dimana-mana botol lada tuh ada tutup dalem tutup yang ada bolong2nya gitu biar kluarnya dikit-dikit.
and you know?
gue lupa kalau tutup dalem botol lada di dapur gue tuh kagak ada.
dan daging+telor tumis gue itu gue tumplekin lada sebanyak2nya...
tidaaaaaaaaaaaaaakkkkk, maha karya gue, sekarang gue mikir bisa dimakan atau enggak.

setelah menimbang , memperhatikan nampaknya kecap bisa menjadi solusi, gue tambahin kecap + nasi, logika gue, dengan proporsi bahan-bahan yang semakin banyak, maka keladaan masakan gue itu bisa semakin berkurang panasnya.
gue nambahin bahan-bahan, telor gue tambah, nasi, kol, segala macem, dan gue berpikir untuk nambahin bumbu kacang pecel nyokap yang masih bersisa dan didinginin di kulkas. (gue udah sempet nyobain makan nasi goreng pake itu, enak kok)

begonya gue lupa, nyokap gue bikin itu bumbu pedes.

lada + bumbu kacang yang pedes (mo ditambah kecap seberapapun) = Lidah gue kebakar bara api.

dan maafkan aku para petani, para ayam yang telornya gue masak, para sapi yang dagingnya udah digiling dan lain-lain makanan tersebut sukses masuk tempat sampah. jadilah gue gak makan hari ini. >.<

nyokap gue lagi kerumah sakit bareng bokap, ngejengukin tante gue yang masih gawat banget, masih meminta mohon doanya ya semuaa..

by the way, gue baru aja nemuin film di TV, kalau gue gak salah ini tuh hide and seek bukan yah? gue baru nonton sedikit di tengah-tengah, soalnya masih ngikutin cinta fitri 3 hahaha
jadi inget kalau tadi pagi gue sempet ngobrolin film horor sama temen gue, dan kayanya emang sekarang di bioskop, film indo yang horor lagi rame yah?
gue gak berniat nonton sama sekali, gue nonton film horor indo = nonton film komedi, goblok soalnya. gak, gue gak berniat nulis tentang shutter, ju-on, the eye atau yang lainnya.
gue cuma akhir-akhir ini ngerasa aja kalau kosan gue emang agak-agak. menyeramkan.

gue udah dua kali ketindihan, dan kalau gue pikir2 selalu disaat gue lagi males mandi + gak ganti baju dari kampus + baju udah gue pake kedua atau ketiga kalinya. kasarnya gue lagi 'kotor banget'
dan belakangan suka ada yang memperingatkan gue. kayak magrib-magrib gue ngantuk dan nyaris tidur, kaya ada yang ngegaplok gue, malem2 lagi asik main laptop ada yg nyentuh gue.
kosan gue emang sebelahnyua pohon pisang sih, kata kk gue waktu dateng juga nyeremin, but, gue berusaha enjoy aja ah, selama mreka gak ganggu gue.

pemahaman gue tentang dunia mistik pertamanya gak percaya, pas sd dimana gue sempet menemukan dunia yang tidak seharusnya gue lihat gue menjadi percaya, bahkan semakin percaya ketika gue menyaksikan sendiri fenomena-fenomena aneh selama ini.
langkah kaki yang gak pernah kedengeran, jendela kamar gue diketok2, jendela tetangga gue yang gerak sendiri , pintu kamar mandi yang kebuka sendiri, yah, gue berharap aja kalau memang gue gak akan melihat penampakan itu *walau pengen juga sih , hahaha konyol*

dah, ah jadi merinding disko,

ada yang bisa nyaranin gue tempat buat banyak-banyak baca buku gak?
i really miss my reading time, udah gak banyak lagi waktu gue buat baca-baca tulisan orang dalam bentuk novel, gue butuh banyak referensi

mohon doa dan semangatnya juga, karena gue lagi berusaha serius ngerjain novel gue yang masih mandeg hahaha. tapi gue serius kali ini, karena gue ngajakin orang lain, temen-temen reviewers (anggri , puji , neng intan) yang sama-sama menang kemaren buat bikin novel bareng
konsepnya bakalan ngegabungin traveler's tale - kamulah satu-satunya - confeito. dan smeuanya udah dapet idenya.
nah , doakan supaya ide gue keluar yak, semangat gue juga, gue sempet konsul (baca: nodong ilmu) juga sih sama si penulis Raditya Dika, dan lagi pengen nyari waktu buat konsul sama mbak windy ariestanty pemred gasmed, semoga aja bisa tetep jalan, soalnya ternyata gue masih bego banget dalam dunia tulis menulis.

ps : hahaha, kuis kalkulus 1 gue yang -malemnya gue ketiduran gak belajar- dapet nilai 96 -4 dari perfecto. (walau ada yg sratus) tapi nilai gue termasuk tinggi, yihaaa, smoga ujian kedepan bisa bagus juga XD


sign out, see you later...