Wajah indonesia pra add-drop capres-cawapres

nampaknya sudah lama sekali gue gak pernah mengisi blog ini lagi, gak sadar tau-tau udah lama aja gue tinggalin.
anyway kayanya akan lebih lama lagi, soalnya UAS udah di depan mata nih, mana ada tugas gila-gilaan lagi, huff. smoga gue masih bisa punya nyawa pada akhirnya.

sebenernya, salah satu alasan kenapa gue gak ngupdate lama tuh karena sahabat gue si henpon gue tercinta telah berpulang ke rahmatullah, jadi ya.. kegiatan online-mengonline agak-agak bermasalah. untung sekarang udah ada gantinya :p
gak penting abis deh, sumpah

kerjaan gue semenjak dapet henpon baru adalah ngotak-atik dan nenteng-nenteng itu henpon kemana-manaa udah kaya anak sapi sama bokap-nyokapnya.

sebentar lagi masa add-drop (ngikutin istilah kampus gue) capres dan cawapres berakhir, dan nampaknya diluar sana masih saja ricuh. puyeng gue. kalo belom apa-apa aja udah rusuh dimana-mana gimana kedepannya ya Indonesia? semoga gak tambah bobrok.
gue mulai rajin dengerin berita ini itu di tipi, sekedar mengupdate aja soalnya udah lama banget gak bersilaturahmi dengan si televisi dan, nampaknya fenomena artis masuk DPR membawa syndrom baru ke pemerintahan. syndrom pemerintah meng-artis.

gue sebenernya bukan orang yang kontra banget sama artis masukk DPR, soalnya menurut gue artis tuh udah banyak duit, semoga aja pas masuk DPR dia bisa berbuat banyak tanpa nuntut gaji gede, soalnya udah punya duit banyak juga gitu. tinggal berharap mereka bakalan 'kerja' dengan sebaik-baiknya. gak cuma bisa fashion dan dangdutan aja di senayan.

syndrom pemerintah meng-artis,syndrom dimana kok rasanya acara berita sekarang gak jauh berbeda dengan infotainment. apa ini karena mau pemilu ya? biasanya infotainment suka ngeberitain hal-hal gak penting. si artis ini punya sepatu baru lah, si artis ini doyan makan upil sendiri lah , si artis ini baru aja ngerebut bola mata si artis inu lah, dan sekarang politisi yang begitu.
mulai dari skandal cinta antasari azhar-Nasruddin - Rani (kok dari urutannya rasanya menjijikkan ya?) yang kayaknya udah mulai melenceng dari berita-berita yang berbau politis, sampai tadi gue ngeliat berita kalo :

pertama : liputan rumah SBY yang masih lengkap kamar tidurnya sampe perabotnya (ya walo dia presiden emang penting ya? udah kaya MTV kamar gue aja) dan wawancara keluarganya (udah kaya acara talent show yang ngejual cerita sedih aja)
kedua : liputan Rumah makan favorit Budiono (si cawapres SBY yang didemo) di kampungnya sana, oh god, penting abis ya, itu rumah makan kayaknya penting banget dalam karir politisnya budiono, sampe perlu diliput segala.
terakhir : kabar kalo jusuf kalla merayakan ultah bareng anak-anak jalanan di pasar tanah abang (ini lama-lama gak beda jauh sama Allysa Soebandono)

kalo gue berfikir ya, mungkin akan lebih baik berita pertama dan kedua itu menonjolkan masalah gimana SBY-Budiono yang udah jadi orang yang 'berada' di dunianya sekarang tapi peninggalan itu masih ada bukti dia masih menghargai masa lalunya yang berarti beliau-beliau ini masih membumi dengan dunia rakyat yang non socialite.
dan berita ketiga yang ditonjolin adalah masalah kepedulian pak Jusuf Kalla yang berkunjung ke pasar. dua ini menurut gue jauh jauh lebih penting.

by the way, siapa yang bakalan gue pilih ya? gue gak pernah untut macem-macem dari presiden jadi kalo gue golput juga bodo amat sih.. yang jelas pengen-pengen banget gue ngeliat wajah indonesia ini tumbuh berkembang dengan cara yang tepat di tangan orang yang tepat, indonesia yang bisa perlahan tapi pasti bahkan semakin cepat bangkit dari keterpurukannya, And I just wanna say "AMIN"
tapi ngeliat capres-cawapres ini gue kok rasanya pesimis ya?
yang satu koalisinya berantakan karena cawapresnya dan bikin massa ricuh dimana-mana (heran juga sih udah tau cawapresnya menurut mreka gak OK masih aja diributin, tinggal gak usah pilih gampang kan? padahal cawapresnya itu dipilih pake survei loh, gak asal nyabut orang kaya milih kucing dalam karung).
yang kedua masih bertarung alot sampai sekarang mikirin ego masing-masing yang mau jadi capres dan bikin gue menebak-nebak apakah koalisi alot ini bisa maju atau enggak
dan yang ketiga.. gatau deh bisa berharap apa dari mereka, mengulang masa orba?

ngutip kata-katanya Romy Rafael di the masters, semoga yang terbaik yang jadi juaranya. hope so.

huff, UAS mode : On sementara kabur dulu ah dari blog :p