My 2 digits Binary interpretation

Wah, lama gak menyentuh blog ini. Akhirnya, i'm back with my blog *nyuri waktu sambil belajar buat kuis Human Computer Interaction besok pagi*

Sebenarnya kemaren... gak ada apa-apa sih, cuma berhubung gue dan internet sedang bermusuhan, sekalinya dapet ide untuk ngeblog tiba-tiba sampai kepada tahap yang.. "ah basi ah" dan gajadi posting. Malah mainan twitter,maaf ya blogspot-ku :*

Anyway, i change some of my blog. Berhubung desain yang kemaren uhm.. banyak yang bermasalah, gue menyederhanakan blog ini dengan template yang udah disediakan blogspot. lebih simple rapih dan tidak macem-macem. Dan menurut gue jadi lebih enak aja dibaca, kalo emang ada yang mau baca. Asal jangan seseorang dalam kantong sampah hidup gue yang kerjaannya baca blog gue dan bisanya ngomong di belakang gue. talk to my face hey you rubbish, and i dont think you're cool at all you've done.

malah jadi marah-marah gajelas. *maafkan saya*

sebenernya ini agak terkait sih sama apa yang mau gue tulis *jauh lan* jadi gini, dengan fitur follow-nya twitter.com i do follow people for some reasons, salah satunya emang waktu booming banget pas twitter dijadikan salah satu sarana persatuan para pemuda indonesia. i followed some of the, most followed person with all the great thnks about Indonesia.

dan beberapa bulan silam, hampir setengah tahun lebih. gue unfollow. *siapa elo Lan? Penting? *

well that's not my point dan gue rasa orang-orang tersebut juga gaakan notice kalau emang gue unfollow mereka.

However, my point is : gak ada yang berubah sampai sekarang. dan gue heran kemana para pemikir-pemikir muda itu sekarang? gue agak tersentil sama salah satu dialog ftv di sctv "Asal jangan kaya orang-orang yang aktif di twitter itu aja, banyak ngomong tentang indonesia ini itu tapi gak ada hasilnya" that's my point. Bahkan sapi jauh lebih baik, in a point of view mereka ga merusak, ga bacot , dan ... bisa dimakan.

Mereka ada, sibuk kritisi Indonesia, sibuk ini itu buat dan atas nama Indonesia. Do we change? yang ada juga mereka semakin populer dan indonesia semakin berubah dalam artian : kacau. Lucu ya, mengingat banyaknya orang hebat tapi gak ada hasilnya.

Dosen software engineering gue bilang, " kalau ada dua pekerja yang satu bekerja diemdiem aja dan yang satu bekerja sambil siul-siul, mana yang gajinya gede? pasti yang kedua, karena orang notice sama kerjaan mereka" agree ! tapi tidak untuk kasus ini, gue ngerasa untuk hal yang satu ini banyak berkoar tapi hasilnya gak ada, i prefer you to stop talkin' and take a silent break for yours.

Dan beberapa minggu belakangan, gue ngobrolin ini sama seorang sahabat di bbm berkali-kali, dan itu terpaku sama salah satu tokoh yang ada di universitas gue. rasanya gue makin malu jadi bagian di kampus ini. seseorang yang banyak banget bicara dan kritisi ini itu, tapi apa yang bisa dia lakukan untuk Indonesia? Sepertinya gak ada efeknya.

Dan gue gak ngerasa gue bisa jauh lebih hebat dari siapapun, karena gue juga masih jadi sampah di Indonesia, but at least, i do my role as rubbish, not as superhero or more than that, act like a superhero.

Teori gue cuma satu, ketika seorang memang benar-benar cerdas, ramah , baik , dan lain-lain yang merupakan suatu kata sifat yang positif, datangnya bukan dari mulut kita atau tangan kita sendiri. Penilaian ada di orang lain, dan selagi semua kata-kata itu keluar dari diri kita sendiri bukan dalam artian bercanda, gue cuma bisa menyimpulkan bahwa apa yang dia keluarkan adalah seratusdelapanpuluhderajat lebih dari apa yang dia ucapkan.

Gue tau ga semua orang yang sudah gue sebutin diatas sama dalam pandangan lo dan gue, but that's my opinion. Indonesia butuh rakyat yang bisanya aksi dan menghasilkan sesuatu dengan arah vektor positif,others : rejected from superhero registration.

ada 4 binary yang bisa dibentuk oleh dua digit : 11 , 10 , 01 , 11.

11 means a superhero playing a superhero role ,

10 means a superhero playing a rubbish role ,

01 means means a rubbish playing a superhero role and

00 means a rubbish playing a rubbish role.

where were you? i'm at 00 , the lowest position, but i think 01 is a worst position at all, and i found it in someone in my university, enek dan rasanya pengen gue masukin ke karung sampah.

So what are you in binary?

*balik belajar buat kuis HCI*

give my regards for he who said himself as a smart excellent brighter future student. Hell ya!

0 comments: