its just an opinion. not more.

Long time no blogging! Bangun bangun bangun! Hi readers, lama gak ngeblogging , soalnya otak gue diracuni Twitter dan Plurk . Sampai akhirnya ada Fans gue *ditabok Dian* yang ngingetin untuk nulis lagi.
OK, what i’m gonna write now?
Before it let me give my condolence , my pray , and also my best luck and wishes for people in west Sumatra. And this things also gonna be my written memory now.
Timeline gue penuh sama gempa padang And My fans *ditabok dian lagi* said to me to make a written text about this seismic in west sumatra, especially for people who sat in our DPR/MPR. Ya ya ya.. gue juga gak mau menyalahkan banyak orang beberapa pihak tertentu atau apa. Let’s see about my investigation * kenapa terkesan kayak acara gosip ya?*
First thing , about my mother had said to me. Tepatnya waktu gue ngasih tau nyokap masalah waktu gempa dan isi Alqur’an (silahkan di cek sendiri) gue bisa menyimpulkan somethin’ dari apa yang nyokap gue bilang dan Al-qur’an katakan. Hmm.. mulainya dari mana ya... Newton’s 3rd law : Setiap gaya aksi punya reaksi yang besarnya sama namun arahnya berbeda. Hal ini yang gue percaya sebagai salah satu penyebab kenapa ada seusuatu di dunia. Disaat kita melakukan sesuatu pasti akan ada balasannya lagi. Sama seperti gempa padang ini, banyak yang bilang azab, musibah dan lain sebagainya. Gue sih lebih memandang ini sebagai sebuah hmm.. a memory to be written and to be evaluated. Nyokap gue bilang , ada kesamaan antara beberapa bencana ynag jadi highlight di Indonesia. Seinget gue , yang bener-bener jadi highlight banget tuh ada 4 : Tsunami Aceh , Lumpur Sidoarjo , Banjir besar di situgintung , trus trakhir pariaman dilanda gempa. Adakah yang bisa menyimpulkan persamaan keempat highlight itu?
Nyokap gue bilang , keempat wilayah itu sebenernya keempat wilayah yang termasuk kuat agamanya. Tapi dikasih sesuatu berupa bencana karena ada sesuatu dibaliknya, ada sesuatu yang salah dan masih berlaku sampai sekarang. Entah kebejatan dibaliknya , entah budaya yang mendominasi dan lain sebagainya. Let’s see :
DI Aceh dari dulu orang udah pada tau as serambi mekah, bahkan hampir mau jadi negara sendiri saking kuat agamanya, tapi banyak juga informasi masuk kalo aceh sarangnya petani ganja. Gak jauh beda dengan padang dan budayanya yang ups sometimes bertentangan dengan agama. Dan gak jauh beda dengan Banten dan Jawa Timur. Hampir semuanya udah dapet peringatan –kalo itu mau dianggap begitu- tapi bisa jadi apa yang gue bilang juga bukan sebenarnya.
Ayat Al-qur’an waktu gempa Padang menceritakan bahwa banyak orang yang gak bersyukur di wilayah itu walau sudah diberi kenikmatan yang banyak, makanya kemudian negri itu dihancurkan. Hmm.. mungkin juga salah satu penyebabnya adalah para pemilik kekuasaan di wilayah itu. Hmm.. rasanya ironis kalo sebuah ‘negri’ dihancurkan karena pemimpinnya sendiri. Mau gimana lagi, motivasi awal menjadi petinggi udah karena harta , seumur hidup (kalo masih idup ya??) bakal hancur karena harta juga. Gue sendiri gak bisa ngebayangin orang gila mati karena harta, sungguh sangat hina di mata gue.
Gue pernah baca sebuah cerita , dimana settingnya tentang kerajaan dan dewa-dewa. Salah satu dewa yang jahat mengejar sang pangeran yang merupakan bibit calon penguasa dunia selanjutnya yang sangat tidak money-oriented apalagi kekuasaan kelimpahan-oriented. Dan pastinya bukan object-oriented *digebukin anak fasilkom*. Sang pangeran mampir ke suatu kerajaan dimana rajanya itu sangat gila harta terutama permata dan emas. Dan di ending chapternya, saking gilanya dengan permata dan emas, Sang Raja jadi gila sendiri ditengah harta-nya karena saking tidak mau hartanya disentuh oleh orang lain –yang bahkan anaknya sendiri- dan akhirnya tewas di tangan salah satu permatanya.
Lain cerita, seorang penguasa dengan 4 buah harta permatanya, juga mengalami kesialan dengan tewasnya seluruh wanita dirumahnya (istri dan 2 orang anaknya) yang berarti masih tersisa satu lagi yakni nyawanya. Dan akhirnya ia harus menukar nyawanya dengan harta , atau harta dengan nyawanya. Good point is, dia memilih menukar hartanya demi keselamatan hidupnya. Semua Hanya diawali karena harta sodara-sodara, pathetic
Gue juga denger kalau para petinggi yang udah minta gaji tinggi tapi Cuma ongkang-ongkang kaki terus ngangkang doang masih minta sebarek fasilitas yang menurut gue gak dalam kategori priority. Oke mobil boleh, tapi kenapa harus dengan kategori bal bla bla bla yang bikin harganya berbuntut 0 panjang. Bukankah mobil itu yang penting bisa jalan , dan dingin? Ingat itu duit rakyat yang dipakai!
No offense buat golonga pro petinggi, gue juga gamau banyak nyalahin satu pihak , soalnya ini semua musibah kita, bencana kita , dan yang harus nyelesainnya juga kita –walau sumber utamanya buka kita- tapi that’s my opinion*yang maap kalo a lil bit sarcastic* tapi gue rasa some Sarcasm advice buat mereka gapapalah , daripada kita dirugiin terus *tetep aja nyalahin orang*
So : buat para tikus berdasi , babi yang duduk di kursi emas , anjing yang tukang tandatangan dan ongkang-ongkang kaki. Percaya deh. Newton’s 3rd law menjamin adanya karma. Why you dont work as well as you can, toh kepercayaan rakyat , dan harta juga akan mengalir dengan sendirinya. Gue berjanji , suatu saat gue akan bales semuanya kalo sampe bener-bener gak ada yang bales *in my psikopat way*. Gue berdoa semoga final destination itu nyata buat hal-hal yang beginian.
Another case, denger-denger dari kabar burung hantu terbang melayang di malam hari pake baju putih *ini burung hantu atau kuntilanak coba* some pathetic *and also annoyed* happens. Some highlight from me :
1. Orang-orang sibuk menggalang dana untuk Padang , dan tentunya ada maksud lain dibaliknya. Uuuh yang beginian gak demen gue. Rasanya gue pengen makan sate manusia cepet-cepet.
2. Masalah media yang sibuk menayangkan dirinya sendiri as TV pertama yang sampai kesana. Ngapain juga bangga sampe sana kalo disana Cuma bisa gangguin orang kerja dan nanya-nanya pertanyaan bodoh yang sekiranya hanya mengganggu doang. I’m not proud of it. Gerah malah. Banyak juga yang ngerasain hal yang sama. I f you gonna be the first then what? Ini bukan masalah time limit excedeed *dilempar batako* tapi masalah sampe atau engga.
3. Some bad cases juga kejadian , kaya masalah penjarahan dan rasisme. Gue masih gak bisa mikir. Hey, dimana para orang-orang yang berteriak satu nusa satu bangsa kalo bangsa sendiri dihancurin dan masih aja ngerusak semua kesatuan bangsa ini. I’ve got nothing to say selain “ you’re jerk dan lo gak lebih dari sampah!” ini masalah dan musibah kita , kenapa juga harus dipisah-pisahkan. Orang semua meminta bantuan atas nama satu indonesia, udah dibantu kok malah jadi setengah indonesia. Hell ya! Bahkan semut aja bisa jauh lebih bersatu dari pada kalian. Pathetic banget orang kaya gini. Kepergian gue kemaren berkumpul dengan sodara-sodara gue menyadarkan gue : bahwa rasisme dengan para chinese is non sense. Keluarga gue separoh-separoh, dan mereka bisa banget buat bersatu tanpa mikirin rasisme, bahkan , om gue yang notabene orang kaya kelas atas masih juga mau turun ke keluarga-keluarga gue yang which is taulah namanya juga kampung. Selain itu, Mereka aja mau bantu kita , kenapa kita gak mau dan memisahkan golongan? Hey hey, kita minta bantuan mereka tapi kita menghina mereka. Orang apa bukan ya? Anjing aja bisa nurut sama majikannya.
Gue sedih dengan keadaan bangsa ini, bukan bermaksud berfikir wajar kalo bangsa ini di azab, dan bukan bermaksud menyalahkan siapa-siapa. Tapi hanya mau mencoba merefleksikan semua yang gue fikirkan , siapa tau bisa menjadi suatu evaluasi buat kita semua. Elo gak salah, mereka gak salah , gue gak salah , tapi kita semua salah, janganlah dibikin makin salah dengan semua hal yang gak penting dan gak berguna *contohnya tulisan ini* Cuma tolong sadarkan diri sendiri, beri sugesti masing-masing untuk satukan diri dengan alam kita, satukan diri dengan indonesia , dan masuklah jadi masyarakat indonesia seutuhnya . let’s help ours guys! Banyak media untuk membantu. Jangan sampai indonesia menangis lagi. Mari merekursifkan diri kita sampai titik terakhir untuk membantu bangsa ini ! Hidup Indonesia! Hidup rakyat Indonesia!



share sdikit bukti kepedulian salah satu musician :


http://www.youtube.com/watch?v=AH9ymnLtS4g


some links :


http://www.sripoku.com/view/18981/Warga-Mulai-Jarah-Bantuan


http://tempointeraktif.com/hg/nusa/2009/10/02/brk,20091002-200508,id.html

1 comments:

freak said...

Thanx sob, akhirnya lo kabulin juga request dari gw . . you're amazing dude, realy amazing (LOL)

i wanna give a lil bit review of this "codes" *masih aja ngomong jorok*,first of all, as you wrote on this post :

"So : buat para tikus berdasi , babi yang duduk di kursi emas , anjing yang tukang tandatangan dan ongkang-ongkang kaki. Percaya deh. Newton’s 3rd law menjamin adanya karma. Why you dont work as well as you can, toh kepercayaan rakyat , dan harta juga akan mengalir dengan sendirinya. Gue berjanji , suatu saat gue akan bales semuanya kalo sampe bener-bener gak ada yang bales *in my psikopat way*. Gue berdoa semoga final destination itu nyata buat hal-hal yang beginian. . . "

gw setuju banget sama lo lan - dengan maksud ga ada offense bagi yang merasa dan tersindir, maapmaap aja ya bos - bagi para mereka anjing berdasi yang duduk di kursi emas ditemani segelas jus "mutiara" dan dan sebatang cerutu lengkap dengan betina yang menjilat leher si anjing jantan, harusnya dapat merefleksikan diri dan berpikir, adakah kedzoliman dan ketidakadilan yg udah mereka lakukan diatas amanah yang di pinggul di pundak mereka . . ? atau mereka sudah tidak bisa berpikir lagi, karena sudah terlalu "kenyang" dengan segelas jus mutiara dan terlalu sibuk mengurus para "betinanya" ? *oh iya, gw lupa anjing kan ga bisa mikir sob(LOL)*


just my wishes and maybe yours, seandainya kita bisa meminta kepada Allah, supaya gempa terjadi LOKAL saja pada satu tempat, satu "kandang" yang isisnya cuma anjinganjing yang matanya berubah jadi $ pas ngeliat angka 0 yang panjang dan lidahnya keluar pas ngeliat betinanya belingsatan, gw meminta supaya pas si anjinganjing itu lagi "berkumpul" di "kandang" berAC, Allah meruntuhkan "kandang" tersebut, dan habislah riwayat si anjing tersebut *aduhaduh jadi sedih gini*

okay lan, that's my review and my opinion, and for anjinganjing yang merasa kesindir, gw ga offense loh, tapi maap klu nyindir *apa bedanya(LOL)*

Last,gw berdoa kepada Allah, semoga azab di negeri kita ini, menjadi azab yang terakhir dan ga akan ada azab lagi.Dan semoga Allah membuka mata, hati, dan telinga para pemimpin yang kita "pilih" dan (katanya) akan membawa perubahan.


Eh satu lagi deh*beneran ini yang terakhir*, GEMPA merupakan PR besar yang belum terpecahkan bagi para GEOLOG GEOLOG . . klu tsunami aja ada early warning systemnya, kenapa gempa kaga toh . . . (banyak mintanya) . .