2 reviews : part (1) Rain Affair - Lovasket 2

Rain Affair, Ketika Hujan Aku jatuh cinta.


Novel ini menceritakan tentang kisah dua orang yang akhirnya bertemu pada satu titik bernama cinta, setelah melewati sebuah pertemuan yang sangat memorable bagi keduanya
dibawah naungan titik hujan. bukan di tempat yang romantis, dan bukan dalam situasi yang mendukung tetapi sebuah chemistry telah tercipta pada tempat tersebut

kisah yang cukup klise, 3 orang sahabat yang terdiri dari 1 lelaki dan 2 orang wanita, dan terlibat sebuah konflik standar bernama cinta segitiga. Rain affair kemudian membungkusnya dalam sebuah intrik berupa sebuah keterpaksaan untuk menjalin hubungan yang kemudian mulai menjadi bom waktu dalam persahabatan ketiga tokoh tersebut. ditambah lagi hadirnya tokoh baru yang diam-diam menjadi denial dari perasaan sang tokoh utama.

tidak heran ternyata diujung cerita terbongkar semua dan memberikan efek-efek yang cukup menyengsarakan tokohnya. sebuah bumbu yang cukup klise. Yang menjadi menarik adalah keberadaan feeling dalam bagaimana seorang clara canceriana memberikan rasa dalam kebohongan-kebohongan Noah, dan bagaimana Clara memainkan perasaan diantara Lea-Noah dan Nathan yang kemudian terhubung dalam sebuah koneksi yang ternyata cukup dekat dan berputar.

Klise memang, tapi cukup dibalut dalam sebuah feel yang cukup berhasil. inilah yang kemudian menjadikan novel ini cukup berharga. simple, klise namun dekat dengan kehidupan kita dan dibangung dengan feel yang menarik.

Lovasket #2 : For the love of the game


Lovasket #2 , dari judulnya saja, sangat jelas, novel ini merupakan sequel novel berjudul sama,masih dengan Vira niken dan kawan-kawan kali ini kembali dipertemukan dengan Stela, musuh bebuyutan Vira, dalam kondisi dimana keduanya harus bekerja sama dalam tim junior provinsi Bandung. Kemampuan Individual keduanya yang bagus kemudian tetap dipermasalahkan karena kerjasama team diantara keduanya yang tidak terbentuk. Dari situlah masalah mulai timbul. Bagaimana Vira Stella dapat bersatu kembali karena tekanan pelatih dan juga kebersamaan tim junior yang dianggap remeh baik oleh sekitar dan juga tim senior mereka.

Banyak konflik yang kembali dimunculkan, stella yang ternyata punya masalah tersendiri sampai keluar tim, persahabatan Niken dan pacarnya dengan stella , sahabat baru yang datang dan pergi, semuanya dikemas masih dalam suasana kehidupan remaja dengan tingkat yang lebih mapan dibanding novel pertamanya. Masih se-simpel dan se-nyawa dengan novel pertamanya, kisah ini cukup menarik untuk dibaca oleh pembaca yang telah membaca seri pertama novel ini, untuk yang belum? sebaiknya baca dulu novel pertamanya, sama-sama menarik kok. Luna Torashyngu berhasil di karyanya yang ini.

Happy reading! still some reviews to come! *nyengir babi*

1 comments:

Anonymous said...

Genial post and this post helped me alot in my college assignement. Thank you on your information.